Blog gado-gado artikel, tentang pengalaman, ngoprek, curhat, dll

Mosaic Picture - picture editing versi iseng

Tidak ada komentar
Hello all,
Waktu itu iseng nyari contoh kado untuk ulang tahun pernikahan orang tua aku yang ke 26 (harusnya sih pas 25 yah biar ok), dan teringat saat perpisahan dengan teman kantor aku dikasih hadiah foto mosaic yang oke banget #lebay, cuma ini bikinnya dari jasa editing profesional. Jadi deh terinspirasi pengen ngasih hadiah foto mosaic aja.

Nyari - nyari di internet ternyata banyak situs yang nyediain jasa edit online gratis :D walaupun hasilnya seadanya tapi kalau buah tangan sendiri jadinya seneng dan lebih bermakna.

Asalnya ngambil dari foto pernikahan trus diedit dikit , ganti background dan smoothing bla bla bla:


Dan hasilnya seperti di bawah ini :




Jadi mosaicnya itu asalnya dari beberapa foto berbeda yang dipasang secara random ke foto utama dan warnanya otomatis mengikuti background foto utama, nanti untuk potongan foto kecil biasanya disuruh masukin beberapa file foto. Cuma besar kecilnya foto potongan ngga bisa ditentukan satu-satu,semuanya seukuran (namanya juga gratisan).

Hasilnya lumayan kok, dan akhirnya milih foto yang paling bawah .Untuk latarnya aku editnya pake GIMP (gratisan). Banyak situs yang nyediain jasa editan ini seperti http://www.easymoza.com/ dan http://mosaically.com/ dan step2 nya sangat gampang, cuma aku lupa pas edit foto ini pake situs yang mana XD

Selamat mencoba

Tidak ada komentar :

Posting Komentar