Blog gado-gado artikel, tentang pengalaman, ngoprek, curhat, dll

7 Fakta Menarik Menyantap Sushi

Tidak ada komentar

Nah berikut ini ada beberapa fakta menarik dari Sushi Yang Harus Kamu Ketahui yang diambil dari infografis Ryoko Iwata.

fakta sushi

1. Urutan makan Sushi Mungkin bagi kamu urutan makan Sushi tidak terlalu penting padahal jika hal ini dilakukan maka kamu akan mendapatkan sensasi berbeda ketika makan Sushi nah ini urutan yang harus kamu lakukan ketika makan sushi mulai dari yang memiliki rasa paling ringan seperti yang menggunakan ikan berdaging putih, kemudian beranjak ke jenis ikan yang memiliki rasa lebih berat. Ikan salmon berada di posisi tengah, sedangkan daging ikan tuna disarankan di makan di posisi akhir karena memiliki tekstur dan rasa yang paling kuat.

2. Jangan menggosok sumpit setelah dipisahkan Mungkin ini sebuah kebiasaan namun jika kamu menggosok sumpit yang sudah di pisahkan di restoran Jepang maka kamu dianggap tidak sopan.

3. Cara mencelupkan sushi ke dalam saus dengan benar Sushi memang enak ketika dimakan bersama sausnya namun ada baiknya kamu jangan mencelupkan keseluruhan sushi kedalam saus sebab akan membuat sushi kamu menjadi tidak enak. yang benar adalah celupkan sushi menggunakan sumpit secara miring kedalam saus, jika tidak pandai menggunakan sumpit bisa menggunakan tangan , jangan takut malu sebab cara ini merupakan cara tradisonal orang Jepang makan Sushi.

4. Fungsi jahe pada sushi Irisan jahe dimakan di antara dua jenis sushi yang berbeda, dimana berfungsi sebagai pembersih langit-langit mulut untuk jenis ikan selanjutnya.

5. Ketika terbakar rasa menyengat wasabi Ketika mulut kamu terbakar rasa pedasnya wasabi hal yang harus kamu lakukan adalah jangan bernapas melalui mulut melainkan gunakan hidung cara ini akan membuat rasa pedas jadi hilang.

6. Minumlah sup Anda Jika Anda memesan semangkuk miso, disarankan untuk langsung menyantapnya dengan cara menyeruput langsung dari mangkuk. Selain itu, miso juga tidak disarankan sebagai sajian penutup karena dalam tadisi Jepang, sup miso selalu disajikan di awal sajian sebagai penstimulan rasa.

7. Sushi baik untuk kamu Sushi merupakan makanan yang sehat hanya sushi yang digoreng saja yang sedikit tidak sehat selebihnya bahan bahan dasar sushi seperti sajian laut dan nasi, serta sedikit celupan saus merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Sumber : http://palingseru.com/26609/7-fakta-menarik-dari-sushi-yang-harus-kamu-ketahui

Tidak ada komentar :

Posting Komentar